Untuk Anak Kost, Pengen Memasak Mudah dan Murah? Udah Coba Yummy App Belum?

Aplikasi Resep Makanan Yummy App
Aplikasi Resep Makanan Yummy App | Pixabay.com
Sudah menjadi pemahaman umum bahwa anak kost diidentikkan dengan kaum yang suka memakan mie instan apalagi jika mendekati akhir bulan. Baginya rasa boleh berganti, pagi makan kari ayam, siang makan soto medan, malamnya makan mie aceh tapi tentu saja itu semua dalam bentuk mie instan.  Tidak ada satupun resep masakan yang pernah dicoba.

Ya, kebanyakan dari anak kost memang suka dengan sesuatu yang simpel dan murah karena lingkungannya yang sangat mendukung. Mereka menolak memasak makanan sendiri lantaran ribet dan terkesan lebih mahal. Tapi tahukah kamu? ternyata memasak itu bisa saja sangat mudah dan murah loh? gak percaya? 

Satu pertanyaan deh, kamu udah coba pakai Yummy App belum?

Kalau belum, maka tentu kamu masih berpikir bahwa cara memasak sesuatu itu adalah ribet dan mahal semata. So, kali ini gue akan perkenalkan kalian kepada sebuah aplikasi yang akan membuat kalian menjadi Chef Dadakan. Let's check it out....

  Apa Itu Yummy App?
Sebagian besar dari kalian mungkin masih asing sama aplikasi yang satu ini karena lebih memilih menginstal game Mobile Legend atau PUBG bukan? udah ngaku aja deh...

Yummy App adalah aplikasi resep makanan terlengkap besutan IDN Media. Kamu bisa menemukan cara membuat masakan yang enak dengan mudah disini. Yang lebih menarik lagi, Yummy App adalah aplikasi resep pertama yang mempelopori memasak makanan hanya dengan menggunakan rice cooker. Gimana? sangat sesuai dengan anak kost bukan?

Yummy app hadir dengan keyakinan bahwa setiap orang bisa memasak oleh karena itu aplikasi yang satu ini selalu memposting resep-resep yang mudah diikuti beserta videonya agar kamu yang bahkan seorang pemula pun bisa memasak.
Instagram Yummy App
Instagram Yummy App | Dok. Pribadi
Oh ya, awalnya Yummy app hanya hadir di Instagram loh, debut aplikasinya baru dimulai awal Mei 2019 lalu. Saat ini Instagram Yummy app (Yumm.idn) sudah memiliki followers lebih dari 2,4 juta orang loh. Ini menunjukkan bahwa Yummy app sudah sangat terkenal di kalangan chef baik yang pemula hingga mahir, bahkan kamu bisa juga mendapatkan resep ala Chef Arnold MCI disini, kurang apalagi coba?

Ciee, pengen kenalan lebih dalam sama aplikasi yang satu ini kan? yuk kita simak beberapa fitur yang ada di aplikasi Yummy App ini. Lets check it out.....

1|  Resep Dibagi Berdasarkan Kategori Makanan
Jika kamu baru pertama kali menggunakan aplikasi ini, kamu akan melihat halaman beranda yang menyuguhkan beragam resep yang sudah di bagi-bagi berdasarkan kategorinya. Mulai dari camilan, manu utama, menu penutup hingga minuman.
Halaman Beranda
Halaman Beranda | Dok. Pribadi
Tidak hanya itu, di halaman ini kamu juga dapat menemukan berbagai makanan yang sedang trending loh. Seperti misalnya di bulang ramadhan ini, kamu pasti akan melihat deretan cara membuat makanan seperti opor ayam, rendang, olahan kurma dll. Pokoknya kamu tidak akan ketinggalan info deh kalau disini.

Oh ya, di halaman ini juga terdapat menu event dan promosi loh. Bagi kamu mau ikut kontes resep atau sekedar pengen dapat give away, langsung saja meluncur ke sini ya. Dengar-dengar kamu bisa dapat makanan ala chef Arlnold loh kalau menang give away.

2| Fitur Komunitas Untuk Saling Berbagi Resep
Bosan sama resep masakan yang mainstream? kamu bisa pindah ke fitur selanjutnya yaitu fitur komunitas. Disini kamu bisa temukan resep masakan lainnya yang diunggah oleh para pengguna aplikasi Yummy. Jangan heran deh kalau kamu temukan resep yang unik-unik disini karena memang resep-resep disana sudah dimodifikasi sesuai dengan selera para pembuatnya.
Fitur Komunitas
Fitur Komunitas | Dok. Pribadi
Di fitur ini kamu bahkan bisa mendapatkan uang loh. Iya, uang sungguhan masa uang monopoli. Bagaimana caranya? jadi buat kamu yang hobi masak dan sudah mahir tentunya, kamu bisa berbagi resepmu disini dan mendapatkan imbalan sejumlah uang. Setelah kamu mengupload resep maka kamu akan mendapatkan sejumlah Yummy Point yang bisa ditukarkan menjadi uang tunai. Banyaknya Yummy poin yang kamu hasilkan tergantung dari jumlah total resep yang kamu upload (lulus proses kurasi dan dipublish) dan jumlah total kode referral milikmu yang berhasil digunakan pengguna lain.
Upload Resepmu Sendiri
Menu Upload Resep Pribadi | Dok. Pribadi
Gimana? tertarik kan? tapi bagi kamu anak kos, sepertinya kamu bisa mencoba merekomendasikan aplikasi ini dulu deh, perbanyak dulu ilmu memasakmu disini dan jadilah Chef Arnold Dadakan.

3| Cari Ide Resep Sesuai Bahan Yang Kamu Punya
Nah, ini nih yang pastinya paling menarik dari aplikasi ini. Kamu pasti pernah mengalami kebingungan mau masak sesuatu dengan bahan-bahan yang ada di kulkasmu. Mau buat rendang, eh dagingnya gak ada, mau buat soto tapi santannya dah habis.


Tenang, berkat kehebatan aplikasi ini sekarang kamu bisa temukan ide memasak sesuatu beserta resepnya hanya dengan bermodalkan bahan-bahan yang tersisa di kulkasmu. Penasaran? gue contohkan ni ya.
Nyari Ide Makanan
Contoh Nyari Ide Masakan | Dok. Pribadi
Gue punya ayam, baby corn, telur dan nasi. Pasti kamu akan berpikir untuk segera membuat telur dadar dan sayur kangkung kan? tapi kamu bisa dapatkan lebih dari itu. 
Resep Sesuai Dengan Bahan Yang Tersedia
Resep Sesuai Bahan Yang Tersedia | Dok. Pribadi
Caranya masuk ke fitur masak, pilih semua bahan tadi lalu klik terapkan, and kamu akan temukan semua resep yang bisa kamu coba dan tentunya sesuai dengan bahan masakan yang kamu punya.

Gimana? mudah kan? segera instal aja deh aplikasinya, jangan tunda-tunda lagi
Karena setiap bahan yang kamu punya, Yummy App selalu punya resepnya!
4. Filter Resep Berdasarkan Budget, Durasi Memasak dan Porsi
Nah, ini dia yang pastinya kalian tunggu-tunggu. Wahai anak kost, dengan aplikasi ini kalian bisa mencari ide memasak sesuai dengan budget yang kalian punya loh. Secara ni kan anak kost sering kekurangan uang apalagi di akhir bulan, nah aplikasi ini bisa memfilter ide-ide makanan sesuai dengan ukuran kantongmu loh.
Fitur Budget, Durasi dan Porsi
Filter Budget, Durasi dan Porsi | Dok. Pribadi
Bagi kamu yang sibuk kerja atau kuliah dan hanya punya waktu yang sedikit untuk memasak, kamu juga bisa cari resep-resep masakan yang memiliki durasi memasak yang tidak terlalu lama. Kamu juga bisa mengatur seberapa banyak porsi yang mau dimasak, apalagi jika kamu tinggal sendiri pastinya menu filer ini sangan membantu bukan?

Satu lagi yang menarik, mungkin anak kost belum butuh ini tapi kamu harus mulai belajar cara membuat makanan untuk balita loh. Toh suatu saat kamu akan jadi ayah atau ibu bukan? nah website Popmama punya solusinya. Disini kamu bisa temukan segala hal yang berhubungan dengan si kecil mulai dari cara membuat menu mpasi (makanan pendaming asi) hingga makanan bayi loh. Lengkap kuadrat deh kalau urusan si kecil mah.

Gimana? udah sangat penasaran bukan? ternyata memasak semudah dan semurah ini jika kamu tau tempat belajarnya. Ingatlah, membuat masakanmu sendiri jauh lebih sehat dan hemat daripada makan diluar. Sayangi dirimu dan masa depanmu dengan belajar memasak sehat dan praktis bersama Yummy App.

Berikut link Aplikasi Resep Makanan Yummy App. Silahkan download dan install ya, semoga kamu cepat jadi Chef Dadakan.

https://yummy.onelink.me/Fhn6/yummyapp https://yummy.onelink.me/Fhn6/yummyapp2
Share:

8 comments:

  1. Sangat bagus infonya, inspiratif👍👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih, nantikan info terbaru lainnya hanya di Agrositex.com

      Delete
  2. Wahhh, abis baca, pengen langsung nyobain masak ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih, kayaknya anak kos nih, semoga cepat jadi chef dadakan ya, segera download aplikasinya.

      Delete
  3. Thankyou, very informative!

    ReplyDelete
  4. Min, resepnya gratis gak? Nanti bayar pula,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Resep di Yummy App sepenuhnya gratis ya, silahkan instal langsung aplikasinya di Play Store atau App Store

      Delete

Ikuti Kami Kuy....