17 Tempat Wisata Kuliner di Kota Medan Terlengkap, No. 1 Pasti Tau

Wisata Kuliner di Kota Medan
Siapa yang tidak tahu Medan? Kota terbesar ketiga di Indonesia ini merupakan sebuah kota Metropolitan yang maju dan memiliki sejarah yang panjang untuk ditelisik.

Dengan luas wilayah yang mencapai 26.510 hektar serta memiliki penduduk sekitar 3 juta orang, Medan telah lama dikenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Salah satunya adalah wisata kuliner.

Bagi kamu yang penasaran dengan tempat-tempat wisata kuliner yang terkenal dan memiliki nilai sejarah di Medan, berikut kami rangkum 17 Tempat Wisata Kuliner Terbaik di Kota Medan Terlengkap. Ke dua belas tempat ini sangat cocok sebagai tempat nongkrongmu bersama teman atau sekedar ingin mencicipi cita rasa perpaduan budaya melayu dan batak.

Mau tau apa saja? lets check itu out

1| Ucok Durian
Ucok Durian
Ucok Durian | Goodindonesianfood.com
Medan terkenal dengan produsen durian terbaik di Indonesia, Ucok durian menjadi salah satu yang terbaik dari sekian banyak gerai durian di kota medan. Namun yang membuat tempat ini menjadi kunjungan utama para penyuka durian tidak lain karena tempatnya yang nyaman, dan selalu menyajikan buah durian terbaik dan segar sehingga mampu membuat tempat ini menjadi trademark-nya kota medan.

2| Pagaruyung
Pagaruyung
Pagaruyung | Seputarkota.com
Terletak di kawasan little India kota medan, Pagaruyung menyediakan berbagai makanan yang bernuansa india dari martabak khas india, roti cane, menu mie, nasi goreng, dan berbagai jenis makanan yang tak kalah enak lainnya. Pokoknya kamu akan benar-benar merasa seperti di India deh, soalnya memang disana adalah komplek khusus orang India.

3| Bika Ambon Zulaikha
Bika Ambon Zulaikha
Bika Ambon Zulaikha | Medan-tribunnews.com
Bermula dari nama jalan Bika Ambon berubah menjadi salah satu ciri khas kota Medan. Rasa legit yang memiliki tekstur berserat membuat penikmatnya tidak akan kecewa. Bertempat di jalan Mojopahit Bika Ambon Zulaikha adalah satu gerai oleh-oleh yang sudah memiliki lebih dari 20 outlet yang tersebar di kota Medan.

4| Amaliun Foodcourt
Amaliun food court
Amaliun Food Court | Medan-tribunnews.com
Pusat jalanan ini berada dekat dengan Mesjid Raya Al-Mashum sehingga dapat menjadi titik tumpul karena terletak tidak jauh dari pusat kota. Amaliun foodcourt ini menyediakan beraneka ragam makanan lokal dan hiburan live music saat anda menikmati makanan. Oh ya, disaat ramadhan gini biasanya ada Ramadhan Fair yang lumayan meriah, namun karena pandemi covid-19 rasanya tidak mungkin mengadakannya tahun ini.

Medan Night Market
Medan Night Market | Tripadvisor.com
Wisata kuliner ini terletak di Jln. Adam Malik dan termasuk kawasan wisata kuliner baru di kota Medan. Tempat ini menghasilkan kuliner medan bernuansa modern. Tempat ini menyediakan lebih dari 50 gerai makanan dari makanan cepat saji, snack hingga makanan berat (menu utama).

6| Soto Sinar Pagi
Soto Sinar Pagi
Sotos Sinar Pagi | Ksmtour.com
Tempat yang menghidangkan rasa soto khas medan yang tiada taranya. Kuah kuning yang tercampur dari santan dan rempah-rempah. Tersedia berbagai macam pilihan dari soto daging sapi, ayam dan hati rempelo.

Mie Aceh Titi Bobrok
Mie Aceh Titi Bobrok | Tripadvisor.com
Tak lengkap rasanya list tempat wisata kuliner ini tanpa kehadiran Mie Aceh di dalamnya. Mie khas yang berasa dari Aceh ini sudah menjadi primadona hidangan mi di kota Medan. Terbuat dari mie kuning yagn dimasak dengan rempah-rempah dan campuran daging sapi atau pun seafood dengan pilihan menu goreng atau berkuah.

8| Sate Memeng
Sate memeng
Sate Memeng | Travelly.com
Menyajikan berbagai varian sate seperti sate ayam, kambing dan sapi dengan berbagai pilihan bumbu sehingga membuatnya memiliki cita rasa daging yang manis nan empuk.

9| Rumah Makan Sipirok
Rumah Makan Sipirok
Rumah Makan Sipirok | Tripadvisor.com
Rumah makan yang menyediakan berbagai hidangan sup daging yang memiliki resep special yang sudah turun temurun. Menu menarik dari rumah makan ini adalah sup sum-sum tulang sapi yang memiliki cita rasa yagn unik, dan tentu saja lezat.

10| Merdeka Walk
Merdeka Walk
Merdeka Walk | Tripadvisor.com
Siapa yang tidak kenal dengan istilah "Merdeka Walk", setiap kota besar wajib punya tempat beginian untuk rekreasi atau sekedar melepas penat. Kawasan wisata kuliner yang berada tepat di jantung kota Medan. Pengunjung bisa memesan makanan dari sekitar 30 outlet makanan. Mulai dari menu lokal seperti lontong sayur, sate padang, nasi gurih, nasi goreng hingga beragam jenis minuman import. Terdapat juga gerai cepat saji Mcdonald yang beroperasi 24 jam loh.

11| Tip Top Restaurant
Tip Top Restauran
Tip Top Restauran | Ceritamedan.com
Merupakan salah satu restoran yang tertua di Kota Medan dengan dekorasi dan resep yang tidak berubah dari masa lalu alias turun temurun. Mereka menyediakan pilihan makanan dari barat, chineses, dan lokal. Ice cream dan kue tart adalah menu andalan restauran yang satu ini dan tentunya dengan penyajian yang tidak berubah sejak zaman kolonial dahulu loh...

12| Bolu Meranti
Bolu Meranti
Bolu Meranti | Medan-Tribunnews.com
Kue gulung dengan tekstur lembut creamy dan rasa legit ini sudah menjadi primadona di Kota Medan. Bermula dari resep yang dicoba-coba tak disangka kue milik nyonya Ai Ling ini laris manis di pasaran hingga detik ini. Bolu gulung yang memiliki banyak varian ini menjadi salah satu produk oleh-oleh kota Medan loh.

13| Martabak Piring Murni
Martabak Piring Murni
Martabak Piring Murni | Graved.com
Kalau kamu sudah bosan dengan martabak yang itu-itu aja, kamu wajib coba yang satu ini nih. Terletak di jalan Surabaya No. 39, sesuai dengan namanya, martabak ini dicetak dengan menggunakan piring di atas tungku arang loh. Tersedia martabak tipis dan tebal dengan topping seeprti meses, cokelat hingga keju. Kemasannya pun juga unik dengan menggunakan daun pisang sehingga kesan tradisionalnya tidak hilang.
Baca juga Panduan Memasak Mudah dan Murah Bersama Yummy App

14| Mie Sop Multatuli D 30
Mie sop multatuli D 30
Mie Sop Multatuli D 30 | Graved.com
Mie yang satu ini sudah menjadi makanan yang paling pas untuk menemani soremu di Kota Medan. Disajikan di atas mangkok dengan kuah bening beraroma wiihhhh. Terletak di kompleks Multatuli Blok D No.30 (inilah alasan kenapa namanya Mie Sop Multatuli Blok D No. 30. Kamu akan disuguhkan mie yang berisi tahu, irisan daging ayam, bakso, bihun yang dipadukan dengan kwetiaw dan kerupuk.

15| TST Pak Haji
TST Pak Haji
TST Pak Haji | Indonesiadimataku.blogspot.com
Sedikit beralih ke minuman, Medan memang terkenal akan TST-nya (Teh Susu Telur). Nah, tempat terbaik untuk mencicipi hangatnya TST ini tidak lain dan tidak bukan adalah di TST Pak Haji yang sudah populer sejak tahun 1960-an. Terletak di jalan Puri, gerai yang satu ini tidak pernah sepi pembeli bahkan di masa WFH ini loh. Bagi kamu yang butuh stamina tambahan, TST Pak Haji adalah jawabannya.

16| Ci Cong Fan
Ci Cong Fan
Ci Cong Fan | Liputan6.com

Ya, tepat seperti namanya, tempat ini adalah tempat dimana kamu bisa merasakan aneka masakan cina. Bagi kamu yang lagi liburan di Medan, tempat ini sangat wajib kamu kunjungi biar gak nyesel hehehe. Ci cong fan sendiri adalah makanan yang mirip dengan kwetiau dan terbuat dari beras dan tang mien serta disajikan dengan siraman kecap asing serta taburan bawang goreng. Isinya juga beragam, ada sayuran, daging sapi, daging ayam dll. Tinggal pilih sesuai selera deh...

17| Mie Pangsit Tiong Sim
Mie Pangsit Tiong Sim
Mie Pangsit Tiong Sim | Pergikuliner.com
Mie Pangsit memang tidak boleh keluar dari daftar rekomendasi ini. Terletak di jalan Selat Panjang 7, Mie Pangsit Tiong Sim sudah sangat terkenal di kalangan pecinta kuliner. Selain karena lezat, mie pangsit disini juga memiliki ukuran diameter yang kecil sehingga teksturnya pun halus dan kenyal saat dikunyah. Kamu akan dapatkan topping seperti bawang bombay, daging serta ayam dalam semangkuk pangsitmu.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Ikuti Kami Kuy....